Pasang BENNER dan dapatkan dolar tiap kunjungan. Mau...? klik DI SINI

Referral Banners

Sabtu, 18 Januari 2020

Niyat dan Do'a sebelum Ngaji / Muthola'ah / Belajar

Niyat dan Do'a sebelum ngaji/muthola'ah/belajar...
Sya'ir menggunakan bahar:
وافر مجزوء ومعصوبة بعض الأجزاء
Oleh: Pengasuh PP. LAHAN JATI Abi Kayis Mahdawi...

ببسم الله يا ربي   بدأت بكل مرغوبي
إلهي أنت مقصودي   رضاك الغال مطلوبي
"Dengan BISMILLAH Duhai Tuhanku, aku memulai setiap hal yang baik.
Tuhanku, Engkaulah tujuanku, dan Ridlo-Mu yang tak ternilai yang aku cari."

نويت تعلم العلم   لدفع الجهل عن نفسي
وعن غيري وللإحيا   ء ملة خالق الناسي
"Aku berniyat mencari ilmu, untuk membuang kebodohan dari diriku,
dan dari selain diriku, dan untuk menghidupkan agama Dzat Yang Maha Menciptakan manusia."

وممتثلا أوامرك    ومجتنبا نواهيك
وعقلي صحتي منك    على الإنعام أشكرك
"Karena menjalankan perintah-Mu, dan menjauhi larangan-Mu.
Akal dan kesehatanku dari-Mu, dan aku bersyukur pada-Mu atas nikmat-Mu."

إلهي نورن قلبي    بنور هداك يا ربي
وعلمني وفهمني    وباعدني من الخيبي
"Tuhanku, Terangilah jiwaku dengan cahaya petunjuk-Mu, duhai Tuhanku.
Berikanlah aku pengertian dan pemahaman, dan Jauhkanlah aku dari kegagalan."

صلاة الله مولانا    على طه معلمنا
بها الرحمن يرفعنا    ويعلي رتبة منا
"Rohmat Allah Tuhan kita semua semoga tercurah atas baginda Thoha, nabi yang menjadi guru kita.
Dengan Rohmat (Sholawat) tersebut, semoga Allah Yang Maha Pengasih akan mengangkat kita dan meninggikan derajat kita."

والله أعلم بالصواب
Semoga bermanfa'at..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar